Murid SD Muhammadiyah Tenggarong Rebut Perunggu Cabor Renang O2SN Kaltim

Tenggarong- Mengharumkan nama sekolah dan nama daerah tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Fynosha Hazel Satria. Siswa yang baru naik kelas 5 SD ini mampu memborong medali emas dalam ajang O2SN tingkat kecamatan dan kabupaten. ia bahkan meraih tempat ketiga terbaik pada ajang O2SN tingkat Propinsi Kaltim pada 16-17 Juli lalu di Gor Segiri Samarinda.

” Iya saya senang dan merasa bannga,” kata Fynosha, atlet renang asal SD Muhammadiyah Tenggarong kepada Koran Kaltim, kemarin. Halim Fauzi Rahman selaku guru pedamping mengatakan, untuk tingkat kecamatan dan kabupaten, Fynosha sudah tidak ada lawannya. ” untuk O2SN tingkat Propinsi kemarin dari empat kategori kelas  yang diperlombakan Fynosha mengikuti tiga kategori yakni gaya dada, gaya bebas dan gaya kupu-kupu. Alhamdulillah meski lawan-lawannya berusia di atasnya, dia tetap mampu memberikan yang terbaik dengan mendapat perunggu. kalah dari Bontang dan Balikpapan yang memang jika dari segi usia dan jenjang kelas di sekolah setingkat di atas Fynosha,” Ucapnya. Dia berkeyakinan, murid kebanggan SD Muhammadiyah ini akan mengukir prestasi lebih tahun depan di ajang O2SN. kemungkinan juara dan menyabet medali emas  sangat terbuka. mengingat lawan-lawannya saat ini kelak sudah tidak bisa ikut lagi. “kami berkeyakinan untuk tahun  depan bisa lebih baik lagi dan bahkan mampu jadi juara satu, ” jelasnya.

Kepala SD Muhammadiyah H. Sukiran HF menagaku bangga dengan pencapaian siswanya. ” kita selaku pihak sekolah mengaku bangga. prestasi ini bisa diraih anak didik kami berkat dukungan dari orang tua, karena bagaimanapun juga mereka yang mempunyai wewenang penuh, kami dari sekolah tentunya mensupport penuh dan memberi dukungan semaksimal mungkin, “tegasnya.

( Sumber : www.korankaltim.com ) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *