LOMBA DAI CILIK DI ISLAMIC CENTER SAMARINDA, MURID SD MUHAMMADIYAH RAIH JUARA II

 

Alhamdulillah, siswa SD Muhammadiyah Tenggarong kembali mengukir tinta emas dalam prestasi bidang ekstrakurikuler. Kali ini murid Kelas V atas nama Muhammad Alrifqy Mairano meraih juara II dalam lomba Dai yang diselenggarakan di Islamic Center Samarinda, rabu (21/11/2018).

“Alrifqy ini baru ikut pertama kali dalam lomba Dai ini dan ekstrakurikuler khusus pelatihan Dai ini baru kita mulai dalam tiga bulan. Saya langsung menunjuk coordinator ekstrakurikuler ini kepada Pak Akmal Baihaqi dan Suprianto,” kata Kepala SD Muhammadiyah H Sukran HF kepada Koran Kaltim, kemarin.

 

Suprianto menyampaikan, latihan ekstrakurikuler dai dilakukan setiap hari Sabtu jam 4 sore atau Ba’da Ashar selama satu jam. “Saat ini siswa yang mengikuti kegiatan ini 15 orang yang pendaftaran awal lalu diminati 73 orang anak, tetapi kita seleksi,” ungkapnya.

Prestasi Alrifqy ini sangat membanggakan sekolah. Suprianto mengungkapkan untuk perlombaan di Islamic Center pekan lalu diikuti oleh 21 peserta dari berbagai sekolah yang ada baik di Samarinda maupun daerah lainnya.

“Lomba Dai ini dalam rangka peringatan maulid Nabi dan diikuti 21 orang anak, dari kami mengikutsertakan dua anak, Abdu Arkan Al Fadhilah dan Muhammad Alrifqy Mairano,” bebernya.

Alrifqy menegaskan dirinya akan mempertahankan, bahkan terus meningkatkan prestasi dengan lebih giat berlatih. “Semoga bisa memotivasi teman-teman dan saya tetap istiqomah dalam berlatih,” tegas anak yang tinggal bersama kakek dan neneknya di Jalan Arwana Tenggarong ini.

 

Sumber : (https://www.korankaltim.com/advertorial/read/20441/lomba-dai-di-ic-samarinda-murid-sd-muhammadiyah-raih-juara-ii)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *