PERKUAT JALINAN SILATURAHMI MELALUI PROGRAM KEGIATAN PERTEMUAN WALI MURID

admin

dsc_0173

Islam merupakan agama yang sangat memperhatikan hubungan antar sesama manusia, hal itu digambarkan dengan adanya berbagai syariat tentang hubungan manusia baik yang menyangkut hubungan keluarga maupun masyarakat. Untuk mempererat hubungan antar keluarga, Islam mensyariatkan silaturahmi. Dalam pandangan al-Quran dan hadits, silaturahmi memiliki kedudukan yang sangat penting. Al-Quran menggambarkan bahwa silaturahmi merupakan salah satu bentuk pelaksanaan ibadah seorang hamba kepada Rabb-nya. Dan hadits melukiskan bahwa orang yang senantiasa silaturahmi akan dipanjangkan umurnya serta diperluas rizkinya.
Selain itu banyak keterangan yang menjelaskan bahwa orang yang memutuskan hubungan silaturahmi tidak akan masuk surga, amalnya tidak akan diterima, serta masih banyak ancaman yang lainnya. Oleh karena itu, sebagai muslim kita harus senantiasa memelihara selaturahmi demi keselamatan dunia akhirat.

Sesuai dengan landasan tersebut SD Muhammadiyah Tenggarong memprogramkan pertemuan rutin dengan wali murid dengan membentuk “Komite Kelas” sebagai sarana mempererat jalinan silaturahmi dengan pihak wali murid sesuai dengan syariat islam dan selain itu juga untuk memudahkan komunikasi antara pihak sekolah dan wali murid.

Adapun wali murid yang diundang mulai dari wali murid kelas 1-6 SD Muhammadiyah Tenggarong dengan membagi 2 hari pertemuan yaitu  pertemuan wali murid kelas 1-3 kemudian disambung hari berikutnya wali murid kelas 5-6. Salah satu wali murid yang diundang yaitu bapak Tcahyo Widodo mengungkapkan sangat mengapresiasi dengan program sekolah ini, sangat membantu berkomunikasi dengan pihak sekolah mengenai bagaimana perkembangan anaknya disekolah dan mengharap program ini terus berjalan rutin.

dsc_0215

Bapak Ripadil, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Tenggarong pun mengungkapkan sangat senang dengan melihat antusiasme para wali murid menghadiri undangan pertemuan ini dan harapan kami juga Program “Komite Kelas” ini jangan sampai berhenti bahkan dapat dilanjutkan dengan kegiatan pengajian rutin yang dihadiri pihak sekolah dan wali murid SD Muhammadiyah Tenggarong ungkap Bpk. Ripadil, S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siswa SD Muhammadiyah Ikuti Kompetisi Robot Nasional

TENGGARONG – Dua siswa SD Muhammadiyah Tenggarong mengikuti kompetisi robot tingkat nasional 2016 di Kediri, Jawa Timur. Akhmad Abid Al-Ghifari dan Fadel Mahendra Istighfarin akan bersaing bersama 50 tim robotik se-Indonesia. Kedua siswa itu akan berangkat pada Jumat (7/10) besok, didampingi dua guru pembimbing, Muhammad Ari dan Akmal Baihaki. “Kami […]