SD MUHAMMADIYAH 1 TENGGARONG GELAR FESTIVAL MUHARRAM

admin

Dalam rangka menyambut tahun baru Muharram 1440 Hijriah pada tahun 2018 ini, SD Muhammadiyah 1 Tenggarong menggelar Festival Muharram. Kegiatan ini digelar selama dua hari berturut-turut, dari jumat (07/09) hingga sabtu (08/09).

Kepala SD Muhammadiyah Bapak Sukiran HF mengatakan, Festival Muharram ini untuk menyemarakkan tahun baru Islam yang sudah menapaki tahun 1440 hijriyah. Pihaknya menggelar berbagai macam lomba, baik lingkup internal sekolah maupun bagi peserta luar sekolah, yang dikhususkan untuk tingkat TK sederajat.

“Kami keluarga besar SD Muhammadiyah dalam rangka tahun baru Muharram ini menggelar berbagai lomba untuk intern sekolah ada hafidz Qur’an, hapalan surah, adzan dan untuk besok itu bagi TK se-Tenggarong, kita gelar lomba mewarnai dan menggambar yang bertujuan untuk pembibitan sekolah,” katanya, kemarin.

Plt Bupati Kukar Bapak Edi Damansyah menilai Muhammadiyah selama ini selalu berkontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kukar, salah satunya melalui Festival Muharram tersebut. Untuk itu, Beliau berharap kedepannya agar event tersebut bisa diperluas lagi cakupannya, tidak hanya di Tenggarong saja.

“Semoga kegiatan ini tahun depan bisa diperluas lagi, semoga momentum ini bagian dari sinergisitas. Aktivitas keagamaan khususnya 1 Muharram ini harus kita maknai sebagai peringatan intropeksi dan mensyukuri rahmat dan karunia Allah bertambahnya usia. Ini momentum kebersamaan dan Muhammadiyah ini adalah aset bangsa dan aset Kutai Kartanegara karena pihak swasta mampu berkembang dan kontribusi nyata untuk pendidikan,” katanya, sebelum membuka secara resmi kegiatan rutin SD Muhammadiyah ini.

Menanggapi hal tersebut, Bapak Sukiran menegaskan pihaknya siap memperluas cakupan festival tersebut, sesuai dengan arahan Bapak Edi Damansyah. Beliau menyambut baik karena menurutnya bagian dari syiar islam yang harus senantiasa digaungkan Muhammadiyah, yang selama ini secara konsisten berkontribusi di dunia pendidikan.

“Insya Allah kami siap, tahun baru hijriyah oleh masyarakat itu belum terlalu semarak, jadi melalui ini kami ingin semarakkan dan mudah-mudahan pandangan masyarakat dengan tahun baru sesungguhnya umat islam ini semakin berkembang dan antusias lagi. Insya Allah tahun depan akan kita perluas lagi kalau bisa pesertanya bukan hanya dari SD kami saja tapi kalau bisa se-Tenggarong bahkan se-Kukar,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LOMBA DAI CILIK DI ISLAMIC CENTER SAMARINDA, MURID SD MUHAMMADIYAH RAIH JUARA II

  Alhamdulillah, siswa SD Muhammadiyah Tenggarong kembali mengukir tinta emas dalam prestasi bidang ekstrakurikuler. Kali ini murid Kelas V atas nama Muhammad Alrifqy Mairano meraih juara II dalam lomba Dai yang diselenggarakan di Islamic Center Samarinda, rabu (21/11/2018). “Alrifqy ini baru ikut pertama kali dalam lomba Dai ini dan ekstrakurikuler […]